Ketika berpacaran sudah lama pastinya kamu ingin menuju ke jenjang yang lebih serius. Tahap awal menuju ke jenjang yang lebih serius yaitu bertunangan. Tunangan merupakan momen yang sangat ditunggu dan biasanya membuat hati menjadi berdebar. Ketika sudah bertunangan tentunya kamu tidak boleh lagi main-main dan harus serius. Dari segi finansial kamu harus mencukupi jika ingin menuju ke jenjang tersbut. Dengan membeli cincin tunangan emas dengan uang sendiri berarti kamu sudah cukup mapan dari segi materi. Kamu tidak boleh lagi berpoyah-poyah dengan uang tabunganmu. Hal yang harus kamu prioritas sekarang adalah menabung untuk biaya pernikahan dan biaya masa depan keluarga yang akan dibangun.

Memasuki momen tunangan ada beberapa kejadian atau kebiasaan yang selama ini tersembuny menjadi ketahuan. Hal ini dikarenakan kamu dan dia selalu bersama sepanjang hari untuk mengurus pernikahan kalian berdua. Ada beberapa sifat yang selama ini dipendam akan keluar ketika sudah memasuki momen pertunangan. Perdebatan dalam hal memilih tema pernikahan yang dinginkan bisa menjadi pemicu pertengkaran. Sifat yang selama ini terpendam seperti kecerobohan, ada kebiasaan buruk dan keras kepala akan terungkap. Lebih baik ketahuan duluan saat masih tunangan agar sudah berumah tangga tidak kaget bahwa pasanganmu memiliki sifat tersebut. Tetapi ada hal yang dirasakan saat hubungan yang sudah menuju ke pernikahan. Apa saja itu. Yuk simak penjelasan berikut ini.

1. Teringat sama mantan pacar


Dalam hal mengingat mantan tidak ada yang bisa disalahkan. Hal tersebut memang bisa terjadi ketika kamu membandingkan tunanganmu dengan mantanmu. Akan tetapi kamu tidak boleh larut dalam kenangan tersebut. Kamu harus ingat bahwa kamu sudah memili pasangan yang lebih baik dan bisa mengerti kamu sepenuhnya. Kau harus bisa move on dan bahwa jodoh itu sudah ditakdirkan oleh tuhan yang maha pengatur jodoh untuk umatnya.

2. Kamu takut tidak bisa menerima sifat buruknya


Memutuskan menuju ke jenjang yang lebih serius bukanlah hal yang mudah. Kamu harus menerima segala kekurangannya baik itu yang bisa membuatmu sangat jengkel maupun yang biasa saja. Apalagi saat memilih model cincin kawin kamu dan dia selalu berdebat dan tidak mau mengalah. Jangan cuma kelebihan nya saja yang bisa kamu terima. Perasaan ini pastinya akan muncul karena hal tersebut bisa menjadi sesuatu yang mengkhawatirkan. Sebab, kamu dan dia akan hidup selamanya sebagai suami dan istri tentu kamu tidak mau salah pilih. Sebagai pasangan seharusnya hal tersebut sudah bisa diatasi saat kamu dan dia berpacaran.

3. Muncul keraguan dalam dirimu karena takut salah pilih


Dalam membangun rumah tangga tentu ingin selamanya bertahan. Tidak ada kata perceraian dalam rumah tangga tersebut. Hal tersbutlah menjadi pertimbangan apakah calon yang dipilih merupakan jodoh yang terbaik. Jika kamu ragu lebih baik kamu berdoa agar semuanya dipermudah. Biasanya ada tanda-tanda bahwa kamu dan dia memang berjodoh misalnya, kamu dan dia selalu dalam hal mempersiapkan pernikahan selalu lancar dan tidak ada hambatan. Hal yang harus dibuang saat berumah tangga adalah egois yang tinggi. Apapun masalahnya jika diselesaikan dengan baik-baik maka hasilnya juga akan baik. Setiap ada masalah yang menimpa rumah tangga lebih baik kamu renungkan dan ingat kembali momen saat kamu dan pasangan memakai cincin couple pada saat pernikahanmu. Momen tersebut bisa menjadi obat untuk menyelesaikan masalah dan obat untuk mengusir egois yang tinggi.

4. Ada rasa khawatir saat mengingat kedua orang tua


Setelah bertunangan ada momen yang mengingatkan kamu dengan orang tuamu. Ada rasa sedih dan senang ketika sudah bertunangan dan menuju ke jenjang pernikahan. Rasa sedih muncul dikarenakan kamu seperti belum bisa membahagiakan sepenuhnya kedua orang tuamu. Hal ini wajar terjadi karena pengorbanan orang tua saat membesarkanmu sangat besar maka muncul rasa sedih dalam hatimu.

Semua hal yang terjadi diatas merupakan hal yang wajar terjadi menjelang pernikhanmu dan bukan merupakan suatu yang aneh. Hal diatas terjadi karena ada rasa waspada dalam diri masing-masing. Walaupun ada perasaan tersebut bukan berarti kamu salah pilih pasangan. Pasangan yang tepat adalah pasangan yang bisa mengerti satu sama lain.

4 Hal Yang Dirasakan Seseorang Ketika Sudah Bertunangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *