cincin kawin coupleHari bahagia di momen pernikahan akan semakin lengkap dengan kehadiran cincin kawin nan indah untuk dikenakan mempelai laki – laki maupun mempelai wanita. Sebagai sebuah imbol ikatan cinta yang abadi, cincin kawin hampir selalu hadir dalam menghiasi sebuah acara pernikahan. Tak heran jika banyak toko perhiasan yang turut memanfaatkan kepopuleran cincin kawin ini sebagai ladang rezeki mereka. Kini banyak toko perhiasan yang sengaja memajang berbagai model dan desain cincin kawin dengan berbagai pilihan jenis bahan mulai dari bahan emas, emas putih, palladium, platinum hingga perak pun ada.

Namun, seperti halnya dalam proses jual beli lainnya, ada saja oknum penjual perhiasan yang berbuat nakal dengan menipu pelanggan yang membeli cincin kawin kepadanya. Lantas apa saja modus operandi yang sering dilakukan penjual perhiasan nakal untuk menipu calon pembelinya? Berikut ini beberapa ulasan kami mengenai modus penipuan yang sering dilakukan toko perhiasan nakal:

  1. Menipu konsumen mengenai jenis bahan cincin kawin yang digunakan

Seringkali pasangan muslim lebih memilih untuk membeli cincin kawin berbahan non emas namun tetap awet seperti halnya cincin kawin berbahan palladium yang sekilas secara warna hampir mirip dengan cincin kawin berbahan perak dan emas putih yakni berwarna putih keperakan. Sayangnya, justru karena kemiripan tersebut membuat banyak penjual perhiasan sengaja menipu konsumen yang kurang bisa membedakan mana cincin kawin yang berbahan palladium murni, mana yang berbahan emas putih dan mana yang justru berbahan perak. Jika diberikan cincin kawin berbahan emas putih, tentu tak sesuai dengan keinginan awal kedua mempelai untuk menghindari bahan emas bagi si laki – laki. Sedangkan jika bahannya perak, maka harganya harusnya lebih murah.

 

  1. Membuat desain cincin kawin yang kurang kuat sehingga rapuh dan mudah cacat

Desain cincin kawin yang mudah rusak dan cacat di bagian mata cincin biasanya akan membuat harga jual kembalinya turun. Siapa yang diuntungkan? Tentu toko perhiasan tempat anda membelinya pertama kali.

 

  1. Menaikkan harga di atas harga jual rata – rata

Bagi mereka yang tak paham harga, pasti tak sadar jika ditipu mengenai harga cincin kawin yang akan dibeli.

 

Ini Dia Modus Penipuan Penjual Cincin Kawin Yang Sering Ditemui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *