Dalam dunia kerja segala sesuatunya akan menjadi pertimbangan dan penentu untuk perjalanan karir kita. Bekerja merupakan suatu hal yg terpuji, selain itu bekerja juga merupakan tuntutan hayat terutama untuk kaum lelaki.Tak terkecuali dalam hal berbusana saat bekerja, baik kaum pria maupun wanita akan menampilkan yang terbaik. Tak dapat kita pungkiri cara berbusana merupakan hal yang paling penting dalam mencerminkan kepribadan. Sebagaimana pepatah jawa mengatakan “Ajining raga ana ing busono”.

Di Indonesia etika dalam berbusana menjadi hal yang begitu penting. Salah satu pilihan bagi para karyawan adalah memakai baju batik untuk bekerja. Karena batik sendiri mengandung nilai luhur bangsa Indonesia. Baju batik kerja penjahit malang sekarang ini menjadi trend tersendiri yang banyak digemari, model dan variasi yang bermacam rupa menjadikan baju batik kerja penjahit malang semakin populer dikalangan masyarakat kita. Dari lembaga pemerintahan maupun swasta kebanyakan akan mempunyai hari wajib menggunakan batik entah awal ataupun akhir pekan.

Dalam berbusana mungkin sebaiknya kita menghindari beberapa hal yang dapat memberikan dampak negatif kepada diri kita sendiri:

1. Berlebihan

Semua hal yang sifatnya berlebihan tentunya akan menjadi sesuatu yang berdampak negatif, dalam berbusana hal itu nampaknya juga sangat berlaku.

2. Terlalu dermawan

Bagi perempuan mungkin terlihat cantik merupakan prioritas yang harus selalu dilakukan di setiap waktu dan tempat termasuk dalam berbusana. Tetapi jangan sampai hal seperti itu berubah makna menjadi kostum bertema “sekertaris seksi” dan yg lainnya.

3. Memakai baju/busana yang tak sesuai ukuran

Bisa kita bayangkan jika kita berangkat bekerja menggunakan busana atau baju yang terlalu besar dibandingkan ukuran tubuh kita ataupun sebaliknya. Bisa saja hal seperti itu akan membuat orang lain menjadi berfikiran negatif tentang kita.

4. Pamer

Memakai aksesoris dengan brand fashion ternama memanglah tidak dilarang, tetapi jangan sampai anda menjadi terlihat norak dan menjadi bahan perbincangan.

5. Terlalu matching

Tidak ada yang melarang anda pergi ke kantor dengan menggunakan busana yang berwana serba merah dari sepatu hingga kepala. Sepertinnya anda harus bersiap-siap menjadi bahan utama perbincangan teman-teman sekantor.

Mungkin hanya itu yang dapat penulis bagikan tentang beberapa hal yg sebaiknya kita hindari dalam berbusana saat bekerja. Dan semoga artikel ini dapat membangkitkan minat anda untuk mengenakan baju batik kerja agar kegiatan bekerja menjadi lebih berwarna.

Memilih Batik Sebagai Busana Untuk Kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *