Perbedaan yang terdapat pada Bahan Lacoste dan Pique

Perbedaan yang terdapat pada Bahan Lacoste dan Pique terletak di beberapa hal. Memang cukup banyak orang-orang yang belum memahami berbagai macam bahan pakaian, seperti misalnya bahan-bahan kain untuk pembuatan kaos terutama kaos polo/ krah atau wangky.

Sebelum membuat pakaian, alangkah baiknya jika Anda memahami jenis, tekstur, karakteristik serta kelebihan kekurangan kain yang akan di pakai nantinya. Setiap jenis kain memiliki ciri-ciri dan karakteristik yang berbeda, termasuk Lacoste dan Pique. Kedua bahan ini hampir mirip namun tetap memiliki beberapa perbedaan terutama pada alur seratnya.

Perbedaan yang terdapat pada Bahan Lacoste dan Pique

Lacoste dan Pique merupakan dua bahan yang biasa digunakan untuk perbuatan kaos polo/ krah atau wangky. Jika dilihat sekilas, kedua bahan ini memang terlihat sama. Namun keduanya memiliki perbedaan. Adapun perbedaan kedua bahan kaos ini antara lain sebagai berikut:

  1. Perbedaan pertama terletak pada pori-pori atau serat yang terdapat pada kain. Bahan lacoste mempunyai serat kain yang lebih lebar dan membulat jika dibandingkan dengan bahan pique. Serat pada pique cotton lebih kecil memanjang. Apabila anda mau pesan kaos di surabaya sebaiknya anda perhatikan dulu perbedaan ini
  2. Perbedaan selanjutnya yaitu terletak pada kelemasan dan kelembutan bahan. Karena serat pique cotton yang lebih kecil membuat bahan ini memiliki tekstur kain yang lebih lembut apabila dibandingkan dengan Lacoste. Jika dipegang, terutaman pique cotton lebih lemas dari pada lacoste. Sehingga bahan kaos jenis ini lebih nyaman saat digunakan.
  3. Bahan lacoste merupakan bahan kain yang memiliki pori-pori berbentuk bulat, segitiga ataupun kotak pada bagian luar dan dalam kain. Namun bahan pique hanya memiliki tekstur pori-pori pada bagian luar saja, sedangkan bagian dalamnya halus seperti halnya cotton combed.
Serat kain Pique cotton
Serat kain Pique cotton

 

Serat kain Lacoste cotton
Serat kain Lacoste cotton

Lacoste dan Pique Cotton sama-sama memiliki daya serap keringat yang cukup baik. Selain itu, keduanya juga mempunyai tingkat susut yang rata-rata sekitar 2 cm ada yang lebih dari itu untuk kualitas yang kurang bagus. penyusutan kain biasanya terjadi pada saat penyucian pertama kali saja.

Demikian penjelasan singkat mengenai perbedaan bahan kaos Lacoste dan pique yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi. Semoga uraian pada artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang ingin mengetahui perbedaan lacoste dan pique untuk pembuatan kaos.

Perbedaan yang terdapat pada Bahan Lacoste dan Pique

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *