Merawat jam tangan mekanikal yaitu hal yang cukup simpel, tetapi di antara kita kadang-kadang menyepelekan hal itu. Sering kita cuma menyimpan jam tangan di dalam kotak jam tangan atau bahkan juga cukup menaruhnya di dalam almari. Sesungguhnya jam tangan adalah satu alat atau benda yang perlu dijaga kebersihannya, supaya bebas karat serta jamur. Sering kita meremehkan beberapa hal ini, walau sebenarnya kemampuan mesin mekanikal bergantung dari kebersihan jam tersebut. Bila jam kotor, jadi kemampuan mesin akan tidak maksimum.

Tips Merawat Jam Tangan Mekanik Agar Awet

Jauhi Bentrokan

Mesin mekanikal adalah satu mesin yang tersusun atas banyak komponen seperti gerigi, rotor, spring, balance wheell dan lain-lain. Mesin-mesin itu sama-sama terkait keduanya dengan mekanik. Hingga bila ada satu diantara komponen yang lepas, jadi kemampuan mesin juga akan jadi kacau. Oleh karenanya, jauhilah bentrokan atau impak yang keras. Bentrokan yang keras bisa buat komponen mesin mekanikal terlepas serta kemampuan jam jadi kacau atau bahkan juga mati keseluruhan. Salah satu jam tangan mekanik yang perawatannya cukup mudah adalah jam tangan ferrari.

Jagalah Kelembaban

Melindungi kelembapan yaitu hal yang begitu perlu dalam pelihara jam tangan mekanikal. Bila jam tangan lembab, jadi jamur serta karat juga akan cepat keluar pada jam tangan itu. Oleh karenanya, taruhlah di dalam kotak penyimpanan spesial yang memiliki alat untuk mengatur kelembapan serta alat untuk ketahui kandungan kelembapan di dalam kotak itu. Alat yang memiliki feature itu, biasanya berbentuk dry cabinet. Bila anda sayang dengan jam tangan anda, taruhlah di dalam dry cabinet dengan kandungan kelembapan di bawah 50%. Udara Indonesia sangat lembab (lebih dari 60%) hingga mengundang jamur bersarang di dalam jam tangan anda.

Berbagai jam tangan mekanik bisa didapatkan di http://www.jamtangankw.net/

Janganlah Membebani Mesin

Sering dalam pelihara jam tangan mekanikal, banyak di antara kita yang memakai mesin watch winder. Watch winder sesungguhnya buat mesin jam mekanikal terbebani, karna bekerja terus-terusan. Hingga, bila mesin mekanikal selalu berputar-putar, jadi juga akan percepat keausan. Baiknya arloji mekanikal yg tidak digunakan, tiak butuh di winding, namun biarlah mati, serta windinglah saat juga akan digunakan. Hingga kemampuan mesin sesuai sama peruntukannya serta memperlama aus.

Servis Rutin

Saat anda mengambil keputusan beli arloji mekanikal, jadi anda mesti selalu melindungi perform mesinnya. Biasanya pada manual book tiap-tiap arloji, juga akan ada saran untuk lakukan servis tiap-tiap 3 hingga 5 th. sekali di servis center. Servis arloji biasanya mengecek parts yang alami keausan, lubrikasi atau berikan pelumas pada mesin dan adjusment-regulated supaya akurasi kembali pada standard pabrikan. Oleh karenanya, servislah jam mekanikal anda tiap-tiap 3 hingga 5 th. sekali supaya jam anda awet serta dapat diwariskan pada anak anda.

Tips Merawat Jam Tangan Mekanik Agar Awet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *