halimtrans.com sewa mobil elf mudik lebaran dari jakarta

Tarif sewa elf lebaran sebagai angkutan mudik cukup variatif, hal ini bergantung pada tujuan mudik dan waktu perjalanan mudik, semakin mendekati hari lebaran maka harga yang ditawarkan akan semakin mahal. Hal ini seperti sudah seperti menjadi aturan tak tertulis yang terulang terus setiap tahun.

Di Indonesia, aktivitas lebaran dan juga mudik merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Fenomena mudik di hari raya selalu terjadi secara otomatis dari tahun ketahun. Mudik di hari lebaran seolah menjadi tradisi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia terutama bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar. Ketika hari raya lebaran atau Iedul Fitri datang, banyak orang berbondong-bondong kembali ke kampung asal mereka baik untuk mengunjungi orang tua di kampung hingga bersilahturahim dengan kerabat-kerabat di desa. Dengan adanya fenomena mudik tersebut tentunya membuat kebutuhan akan transpotrasi massal, terutama di kota Jakarta semakin meningkat. Pemudik membutuhkan kendaraan atau transportasi mudik yang tidak hanya dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, tetapi juga kendaraan mudik yang nyaman. Perjalanan dari jauh dari Jakarta ke kampung yang memerlukan waktu berjam-jam membuat keinginan akan kendaraan mudik menjadi meningkat. Salah satu jenis kendaraan dengan permintaan sewa tertinggi khususnya di hari lebaran 2017 kemarin adalah kendaraan jenis ELF.

Permintaan akan mobil ELF yang meningkat khususnya pada hari lebaran membuat tarif sewa ELF Lebaran 2018  berbeda dengan tarif sewa ELF dari Jakarta pada bulan-bulan biasanya. Tarif sewa ELF Lebaran 2018 dari Jakarta ke beberapa daerah baik di pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan hingga Bali, meningkat jika dibandingkan dengan bulan-bulan biasa. Fenomena naiknya tarif sewa ELF Lebaran 2017 kemarin terjadi selaras dengan adanya kenaikan harga pada biaya operasional yang dikeluarkan oleh para perusahaan Otobus. Kemacetan yang terjadi setiap kali terjadi mudik menyebabkan waktu tempuh menjadi lama sehingga durasi peminjamannya pun bertambah. Penyebab lain dari kenaikan tarif sewa ELF Lebaran 2018 dari Jakarta ini juga disebkan karena adanya kejadian ‘tuslah lebaran’.

Tarif sewa ELF Lebaran 2018 dari Jakarta mengalami kenaikan harga sekitar 20% (dua puluh persen) hingga 30% (tiga puluh persen) dari harga normal. Tarif sewa ELF Lebaran 2018 dari Jakarta tersebut juga meningkat dikarenakan konsumsi BBM atau bahan bakar juga meningkat. Selain itu, kenaikan tarif sewa ELF Lebaran 2018 dari Jakarta tersebut juga berfungsi untuk memberikan uang premi atau uang tambahan berupa Tunjangan Hari Raya kepada para driver agar hidup mereka lebih sejahtera.

Prediksi Tarif sewa ELF Lebaran 2018 dari Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *